Wirausahawan Baru, Dapat Mempersempit Kesenjangan

0
18
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (25/4) — Wirausahawan, merupakan salah satu cara yang dipandang cukup efektif, untuk mempersempit kesenjangan ekonomi masyarakat. Karena dengan berwirausaha, masyarakat akan mampu membuka lapangan kerja baru, dan sekaligus mengurangi pengangguran.

Menanggapi hal tersebut, menurut Sandiaga Uno, yang merupakan pemenang Wakil Gubernur DKI untuk Pilkada DKI putaran kedua versi perhitungan cepat, kesenjangan dan ketimpangan ekonomi bisa dipersempit dengan cara menumbuhkan wirausahawan baru.

Berita Terkait: Tujuh Poin Deklarasi, Kongres Ekonomi Ummat

Menurut Sandi, yang ikut hadir dalam Kongres Ekonomi Umat, yang diadakan mulai tanggal 22-24 April 2017, melalui pemberdayaan ekonomi umat, diharapkan dapat muncul saudagar-saudagar baru sebagai penerus saudagar terdahulu di era Nabi Muhammad SAW. “Akan muncul Abdurrahman bin Auf yang baru, Ustman bin Afdan yang baru,” kata Sandi, seperti dilansir dari republika.co.id.

Sandi hadir dalam Kongres Ekonomi Umat tersebut, untuk memberikan dukungan. Dan dirinya sangat optimistis, program OK OCE yang digagas bersama timnya, bisa bersinergi dengan pemberdayaan ekonomi umat yang dikedepankan oleh MUI. “Saat ini, peserta progres OK OCE sudah tembus 12 ribu orang per hari,” ujar Sandi. (Ham)

Berita Terkait: Pemerintah Tegaskan, Pemerataan Ekonomi untuk Umat