Universitas Islam As-Syafiiyah Siap Cetak Lulusan Berkualitas

0
13
Gedung Kampus UIA, Pondok Gede, Jaktim. (dok)

JAKARTA, Inspirasibangsa (23/5) — Dalam rangka mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan ketaqwaan generasi muda, Universitas Islam As-Syafiiyah (UIA) berkomitmen untuk menjadikan Universitas ini sebagai wadah pembelajaran, serta mencetak lulusan yang unggul, berdaya saing tinggi, dan berakhlak mulia. Hal demikian diungkapkan langsung oleh Rektor UIA, Masduki Achmad.

Era globalisasi dan informasi telah melahirkan gaya hidup dan budaya global. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan generasi muda agar lebih kompetitif, dan unggul dalam menghadapi persaingan global, ujar Masduki seperti siaran persnya yang diterima Inspirasibangsa Senin sore (22/5).

Dengan dukungan penuh dari Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafiiyah (YAPTA), serta koordinasi yang baik dengan rektorat, Masduki meyakini bahwa cita- cita UIA menuju good university akan tercapai.

Adanya dukungan penuh dari Yayasan Perguruan Tinggi As-Syafiiyah (YAPTA). Yang diketuai Prof.Dr. Dailami Firdaus dan juga koordinasi yang apik antara pihak yayasan dan rektorat, kami optimis cita- cita menuju good university akan tercapai, imbuh Masduki.

Dewasa ini, sambung Masduki, dunia kerja menuntut sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap kerja. Hal ini menjadi bagian tanggung jawab dari universitas untuk menyediakan jurusan- jurusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, dan juga metode kurikulum yang tepat dengan menggambungkan ilmu teori dan praktik. Sehingga, para lulusan tidak gagap saat menghadapi dunia kerja.

Kami memahami betul apa yang dibutuhkan mahasiswa dalam menghadapi persaingan di dunia kerja. Untuk itu, kami selalu berupaya dan terus melakukan inovasi sehingga UIA menjadi salah satu kampus yang diperhitungkan dan diakui masyarakat, maupun perusahaan, kata Masduki.

Kedepanya, Masduki menyatakan bahwa seluruh fakultas akan mendapat akreditasi A. Saat ini, beberapa jurusan tengah dalam proses verifikasi mendapatkan akreditasi sempurna tersebut.

Insya Allah, untuk kedepannya kita lagi membenahi soal akreditasi. Hal ini tentu akan membawa kebangaan tersendiri bagi para mahasiswa, dan turut meningkatkan kualitas pendidikan UIA, papar Masduki.

Sebagai informasi, UIA telah berdiri sejak 14 November 1965. Selama berkiprah dalam bidang pendidikan, universitas ini mendapatkan respon positif, dan kepercayaan dari masyarakat karena dianggap berhasil memadukan antara bentuk tradisi pendidikan Islam, dengan pendidikan standar sekolah pemerintah, hingga akhirnya menorehkan banyak prestasi dalam dunia pendidikan di Indonesia.

UIA memiliki beberapa penawaran fakultas yang dapat dipilih sesuai minat calon mahasiswa. Antara lain, Fakultas Agama Islam, Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Kesehatan, dan Akademi Keperawatan. Jurusan tesebut, terbilang cukup laris, dan paling banyak diminati karena sesuai dengan kebutuhan perusahaan baik di dalam maupun luar negeri.

Dibantu oleh tenaga pengajar profesional, dan berpengalaman, UIA siap mencetak generasi tangguh dan berkualitas pungkas Masduki. (Lang)