Sering Ada Korban, Pelintasan Kereta Api Ditutup

0
23
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (12/6) — Pelintasan sebidang yang berlokasi di kolong jalan layang atau flyover Jalan TB Simatupang, yang melintas di wilayah Tanjung Barat, Jakarta Selatan, kini sudah ditutup.

Di hari Senin ini, lalu lintas dari arah Depok menuju Jarata terlihat ramai lancar. Uji coba akan dilangsungkan selama satu bulan. Setelah itu, akan dilakukan penutupan permanen.

Adanya penutupan sibidang ini, dikarenakan seringnya terjadi kecelakaan pada saat penyebrangan dan berbarengan dengan kereta api lewat. Tindakan penutupan juga merupakan salah satu cara mengatasi kemacetan panjang yang terjadi selama ini.

Bagi pengendara roda dua dan empat yang bertujuan ke arah Pasar Rebo, dialihkan melalui putaran Poltangan maupun putaran Robinson. Pengguna dari arah Depok yang menuju ke Pasar Rebo dapat berputar di U-turn sebelum lampu traffic light Pertanian mengarah Pasar Rebo.

Selain menyiapkan rute alternatif, Suku Dinas Perhubungan Jakselpun akan mengerahkan petugas petugas untuk mengatur lalu lintas setelah penutupan rel sebidang ini.

“Syukur alhamdulillah, jalanan dari Lenteng Agung lancar, biasanya saya menghabiskan sekitar 1 ,5 jam dari Lenteng FlyOver Tanjung Barat,” ungkap Widodo, yang bekerja sebagai wiraswasta di Cawang.

“Meskipun agak mutar jauh, yang penting selamat deh, karena kebanyakan pengendara saling berebut jalan saat melintas di potongan rel kereta ini, jadi rawanlah.” Pungkasnya. (Dian)