Royal Brunei Jajaki Penerbangan ke Lombok Langsung Tahun Ini

0
15
Royal Brunei Airlines Boeing 777 BLA). (Ist)

JAKARTA, Inspirasibangsa (14/5) — Satu lagi penerbangan asing akan membuka direct flight dari negaranya ke tujuan wisata di Indonesia. Ini menandakan Wonderful Indonesia sudah mulai dirasakan oleh masyarakat internasional.

Ya, Royal Brunei berencana membuka rute baru Bandar Seri Begawan Lombok tahun ini (2017,red).Konon, Lombok memang dikenali sebagai destinasi wisata halal atau yang kini dikenal juga dengan sebutan family friendly.

Executive General Manager Royal Brunei Airlines, Brett McDougall menyampaikan bahwa keinginan tadi bukan tanpa sebab karena dari market study yang sudah dilakukan maskapai Kerajaan Brunei itu, ada potensi besar yang sangat mendukung pembukaan rute tersebut. Yang pertama, NTB sudah terbukti juara di tiga kategori World Halal Tourism Award 2016. Ada Desa Sembalun yang terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik 2016.

Kami akan melakukan study lebih lanjut. Terutama terkait market study. Kami akan pastikan lagi seluruh potensi yang dimiliki NTB saat ini mendukung pembukaan rute tersebut. Saat ini, Royal Brunei baru memiliki tiga rute penerbangan di Indonesia, yaitu ke Jakarta, Surabaya, Denpasar. Kalau ini sukses, Lombok akan jadi destinasi ke-empat kami, tambahnya.

Selain itu, capaian Lombok yang lain adalah Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik dunia. Satunya lagi, situs www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia.

Karenanya, Brett mengaku yakin Lombok bisa cepat ditembus Royal Brunei. Selain populardi Brunei, Lombok juga sudah memiliki Bandara Internasional Lombok (BIL). Itu membuat Royal Brunei berkesempatan mengembangkan rute internasional lainnya seperti Lombok ke Jeddah dan peluang-peluang market China.

Bahkan peluang rute dari Eropa untuk masuk ke Lombok juga terbuka, katanya.

Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin menyambut baik rencana tersebut. Apalagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan pariwisata family friendly, khususnya kepada wisatawan asal Timur Tengah dan negara-negara lain yang berpenduduk mayoritas muslim.

Kami sekarang ini juga sedang menjajaki kemungkinan untuk menambah rute penerbangan dalam dan luar negeri, ujarnya seperti dilansirhttp://pesona.indonesia.travel/.

Rencana Royal Brunei membuka penerbangan ke Lombok memberi angin segar bagi masa depan pariwisata Indonesia. Ada optimisme baru yang terbangun. Apalagi, saat ini runway Bandara International Lombok sudah bagus. Sudah bisa didarati pesawat langsung dari luar Indonesia. (Lang)