Presiden Apresiasi Kinerja Bursa Saham Indonesia

0
19
Presiden Jokowi Saat memberikan sambutan di acara dialog Ekonomi dengan para pelaku pasar modal. Hadir juga Menteri Keuangan dan Gubernur BI. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA, Inspirasibangsa (5/7) — Pasca libur lebaran, digelar Dialog Ekonomi dengan Pelaku Pasar Modal di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta, Selasa (4/7). Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja pada acara tersebut. Presiden Jokowi mengatakan Pada bulan Juli tahun lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat itu sudah tembus ke angka 5.000-an. “Saya ingat benar, pencapaian itu dirayakan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia dengan berjalan kaki dari kantor bursa ke Pondok Indah. Lumayan jauh,” tandas Presiden Jokowi di hadapan pelaku pasar modal diiringi tawa dan tepukan tangan.

“Hari ini (Selasa, 4/7) saya datang ke lantai BEI dan angka IHSG selepas libur Lebaran sempat bertengger di angka 5.910. Kalau nanti tembus 6.000, saya penasaran Dirut BEI akan jalan kaki dari mana ke mana,” lanjut Jokowi sambil senyum di sela-sela saat memberikan sambutannya.

Tambahnya, yang jelas, Presiden mengapresiasi kinerja bursa saham Indonesia. “Lompatan IHSG yang sangat tinggi merupakan pertanda kuatnya kepercayaan pasar pada pergerakan ekonomi nasional,” tandasnya.

“Dengan positifnya di bursa saham, saya doakan pemerintahan eraPak Jokowi dan JK ini, semoga USA $1 bisa capai Rp 10.000 ,-Merdeka…..!!” ujar Indah Suherty, salah seorang profesional muda yang berkomentar di akun Facebook Presiden Jokowi, Selasa kemarin (4/7). (Lang)