Peluncuran Tahap 2 dari Grab 4 Indonesia

0
14
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (20/5) — Pertumbuhan yang kuat di Indonesia, dan infrastruktur yang telah dibangun pada tahap I, telah memacu Grab untuk menetapkan misi baru yang ambisius tetapi dapat dicapai, yang dapat membawa lebih banyak keuntungan ekonomi digital bagi konsumen dan mitra pengemudi: melahirkan 5 juta wirausahawan mikro Indonesia pada tahun 2018, dan mengembangkan jumlah tenaga kerja Indonesia dalam bidang teknologi hingga beberapa ratus pada akhir tahun ini. Hal tersebut, disampaikan dalam pres rilis yang dilansir dari grab.com.

Salah satu faktor di balik misi baru Grab yang ambisius, adalah fakta bahwa integrasi Kudo mulai membayar dividen. Tim engineering dari Grab dan Kudo, telah menciptakan modul onboarding di aplikasi Kudo. Di mana 400.000 agen resmi Kudo telah mulai menggunakan layanan mitra pengemudi dalam aplikasi Grab.

Berita Terkait: Tentang Grab Indonesia

Hal tersebut tentu akan secara langsung mendukung ekspansi masal basis mitra pengemudi Grab di seluruh Indonesia. Selain itu, mitra pengemudi Grab juga akan memperoleh sumber pendapatan baru melalui aplikasi Kudo, dengan menjadi agen dan menjual barang-barang secara online kepada konsumen.

Berita Terkait: Grab Telah Buka Grab R&D Center di Jakarta

Menurut Albert Lucius, CEO dan Co-Founder, Kudo, mengungkapkan bahwa bekerja sama dengan Grab sangat tepat, seperti yang diharapkan sebagai pendiri start-up Indonesia. Pihaknya telah bermitra dengan perusahaan yang memiliki semangat yang sama dalam membantu masyarakat Indonesia, agar dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital melalui inovasi-inovasi yang dihadirkan di Indonesia.

“Berkat kemitraan ini pula, kami dapat tumbuh lebih cepat dan melihat dampak yang lebih besar dari apa yang kami lakukan, tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Asia Tenggara,” pungkasnya. (Ham)

Berita Terkait: Grab Komitmen Akan Ciptakan Banyak Wiraswasta Baru