Mengenal Peer-to-Peer Lending Amartha

0
15
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (3/6) — Amartha (PT Amartha Mikro Fintek) adalah penyelenggara layanan Peer-to-Peer (P2P) Lending, sebagai marketplace untuk memudahkan investor menemukan peluang investasi pada pembiayaan usaha mikro dan kecil (UMKM) di Indonesia.

Platform ini, adalah inovasi dan pengembangan dari konsep group lending (tanggung renteng) yang sudah dilakukan sejak 2010.

Investor dapat berinvestasi mulai dari Rp. 3.000.000, dan mengelola secara mandiri portfolio investasinya. Serta menentukan siapa pengusaha mikro dan kecil (UMKM) yang ingin dibantu.

Amartha menyediakan informasi peminjam dengan menyeluruh, seperti peruntukan pembiayaan, latar belakang, hinggak skor kredit yang dimiliki.

Investor dapat pula menginvestasikan kembali dana pengembalian dan return yang diterima dalam rekeningnya di Amartha (e-Wallet). Atau menarik dananya secara fleksibel kapan saja.

Sejak 2010, Amartha telah melayani lebih dari 34.000 anggota dan menyalurkan lebih dari Rp 87 miliar pembiayaan bagi pengusaha mikro di pelosok pedesaan di Indonesia. Lebih lanjut mengenai Amartha: http://amartha.com. (Ham)

Berita Terkait: PT Amartha Mikro Fintek Telah Terdaftar di OJK