Mahasiswa Pascasarjana Maluku Utara di Jakarta, Akan Adakan Seminar Nasional

0
72
Ketua Formapas Hasbi, Setelah Menerima Buku “Hidup Damai di Negeri Multikultur” dari Yanuardi Syukur, inisiator Buku Terbitan Gramedia (dok)

JAKARTA, Inspirasibangsa (8/6) — Mahasiswa Pascasarjana yang tergabung dalam wadah Forum Mahasiswa Pascasarjana Maluku Utara Se-Jabodetabek dan Banten, berencana menggelar seminar nasional tentang “Menuju Negara Kesejahteraan: Perspektif Multikultural dari Maluku Utara”.

Menurut Sekretaris Formapas, Firjal saat buka puasa bersama di Jakarta (8/6), seminar nasional rencana akan mengundang beberapa tokoh asal Maluku Utara untuk menjadi pembicara seperti Dr. Margarito Kamis (Pakar Hukum), Dr. Saiful Bahri Ruray (Anggota DPR RI), Prof. Gufran A. Ibrahim (Kepala Pembinaan Bahasa Badan Bahasa), Irene Yusiana Roba (Anggota DPR RI), Yanuardi Syukur (penulis nasional asal Maluku Utara) dan Ketua Formapas Hasbi.

“Kami ingin dalam pelantikan pengurus periode 2017-2019 nanti tidak sekedar seremonial, akan tetapi ada diskusi untuk memperkaya perspektif kita dan memberikan masukan untuk berbagai stakeholder terutama di Maluku Utara,” kata Ketua Formapas Hasbi setelah menerima buku “Hidup Damai di Negeri Multikultur” dari Yanuardi Syukur, inisiator buku terbitan Gramedia, yang baru saja diluncurkan di Kedutaan Besar Australia beberapa waktu yang lalu.

Fungsionaris Formapas lainnya, Sunarti Ardiman juga menambahkan bahwa Formapas ingin berkontribusi bagi Indonesia lewat berbagai kegiatannya.

Formapas merupakan organ kemahasiswaan pascasarjana asal Malut yang intens berkegiatan. Pada pelantikan tahun pertama, mereka langsung dilantik oleh Gubernur Maluku Utara. (Ham)