Lampung Siapkan 12 Posko Mudik

0
23
Ilustrasi (Ist)

BANDARLAMPUNG, Inspirasibangsa (17/6) — Persiapan mudik dimana-mana sudah nampak, seperti yang dilakukan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Badarlampung menyiapkan 12 posko guna membantu kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Kami menyiapkan 12 posko arus mudik dan balik Lebaran,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono di Bandarlampung, Jumat (16/6).

Dia mengatakan fungsi dari posko ini memberikan pelayanan kepada masyarakat selama mudik dan balik Lebaran.

Ia melanjutkan sejumlah lokasi yang terdapat posko mudik ialah Terminal Rajabasa, Pasar Bambukuning, Lapangan Baruna Panjang, dan Tugu Adipura.

“Kami menyiapkan 800 personel gabungan untuk membantu memberikan pelayanan dan penjagaan kepada masyarakat,” katanya seperti dilansir AntaraNews.com.

Dalam posko mudik itu terdapat sejumlah pelayanan yakni kesehatan, laporan tindak kejahatan, dan tempat istirahat.

“Pengamanan akan dimulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran, kami siap untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan pemkot telah berkoordinasi dengan kepolisian, untuk menjaga keamanan selama mudik dan balik Lebaran.

“Kami menyiapkan lima mobil ambulans yang ditempatkan di posko Lebaran, sehingga jika terjadi yang berkaitan dengan kesehatan bisa diambil tindakan cepat,” kata dia.

Dia mengatakan pol PP pun akan diturunkan untuk membantu pihak kepolisian, penempatannya akan dikoordinasikan.

Posko kesehatan sudah siap selama bulan Ramadhan sehingga jika masyarakat yang badannya kurang sehat segera diperiksa dan itu gratis tidak dipungut biaya.

“Bandarlampung sudah siap untuk menghadapi arus mudik dan balik tahun 2017,” kata dia. (Lang)