KSF, Strategi OJK Mengenalkan Industri Keuangan Syariah

0
27
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (2/5) — Kegiatan KSF (Keuangan Syariah Fair) merupakan salah satu strategi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk mendekatkan masyarakat dengan industri keuangan syariah. Hal tersebut, seperti disampaikan dalam siaran pers OJK akhir April 2017 kemarin.

Selain itu, juga sebagai sarana memperoleh informasi tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah. Serta memberikan edukasi langsung kepada masyarakat tentang keunggulan produk dan jasa keuangan syariah yang sudah “Sama Bagusnya, Sama Lengkapnya, Sama Modern-nya” sebagaimana produk jasa keuangan konvensional.

Industri keuangan syariah nasional, perlu terus melakukan sosialisasi dan edukasi publik (campaign). Sehingga produk serta jasa layanan syariah yang semakin beragam dan berdaya saing, dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

Di samping itu juga, agar dapat berkontribusi secara nyata dan optimal dalam pertumbuhan dan perkembangan perekonomian nasional yang berkesinambungan.

Pada tahun 2016, KSF telah dilaksanakan 5 kali di berbagai kota di Indonesia, yaitu: Jakarta, Surabaya, Tangerang Selatan, Aceh dan Makassar. Sedangkan untuk tahun 2017, KSF direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 3 kali, yaitu di Semarang, Cirebon dan Jakarta.

KSF di 2017, akan diselenggarakan pada 12 s.d 14 Mei 2017 di Mal Paragon, Semarang, yang akan diikuti oleh 40 pelaku industri jasa keuangan syariah. Industri tersebut, terdiri dari 19 pelaku dari industri keuangan non bank syariah, 13 bank syariah, serta 8 manajer investasi dan perusahaan sekuritas.

Selain pameran produk dan jasa keuangan syariah, acara Keuangan Syariah Fair (KSF) tersebut, juga diramaikan penandatanganan nota kerjasama antar industri keuangan syariah, talkshow dari industri keuangan syariah dan berbagai lomba. (Ham)

Artikel Terkait: OJK: Kinerja Keuangan Syariah Terus Meningkat