Guru Penulis Adalah Guru Yang Memiliki Website

0
25
Para Pengurus Agupena DKI Jakarta dan Beberapa Guru Sekolah An Nahl (dok)

BOGOR, Inspirasibangsa (24/4) — Tepat hari Sabtu, Sekolah An Nahl dihadiri oleh ratusan guru yang bersemangat untuk memiliki web sendiri, dalam sebuah acara kerja sama antara Agupena DKI Jakarta, dangan sekolah Islam An Nahl Cibubur, Sabtu (22/4). Hal tersebut, seperti diungkap oleh Dr. Supangat, salah satu Direktur Sekolah An Nahl, dan juga Ketua Agupena DKI Jakarta.

Pelatihan ini, dilakukan pada hari libur sekolah, yaitu tanggal 22 April 2017 bertempat di Gedung ISBI lantai dua, pada sekolah yang berlokasi empat herktar, dengan pembicaranya, Kang Deden, seorang praktisi pengusaha berbasis web, yang bertemakan (materi) Pelatihan Web Pembelajaran Bagi Guru.

“Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus Agupena DKI dan sekitar 100 guru dari beberapa sekolah. Baik di sekitar Cibubur, seperti Sekolah Fajar Hidayah dan Citra Nuansa juga dari Depok dan Cikarang, yang tentunya peserta didominasi oleh para guru dari sekolah An Nahl,” ungkap Supangat.

Awalnya, pelatihan direncanakan belangsung hanya dua jam, sesuai jadwal dari pukul 10.00 pagi hingga jam 12.00. Namun, karena keseruan dan antusias peserta pelatihan, kenyataannya kegiatan pelatihan ini disepkati dengan semua peserta, untuk diselesaikan pukul 15.10, hingga sholat ashar berjamaah.

Wal hasil, alhamdulllah beberapa guru sudah membuktikan mampu membuat web sendiri, salah satunya adalah web-blog saya sendiri, yang beralamat di https://penasekolah.wordpress.com/2017/04/23/guru-penulis-adalah-guru-yang-memiliki-website/,” ungkap Supangat.

Harapan pengurus Agupena DKI dan sekolah An Nahl, dengan pelatihan ini, semoga guru terus meningkatkan kualitas menulisnya di website yang dimilikinya.

“Dan Insha-Allah, segera akan diluncurkan web Agupena DKI. Karena dimilikinya web sendiri bagi Agupena Jakarta, adalah yang sebenarnya salah satu inti tujuan dari kegiatan pelatihan tersebut,” pungkas Supangat. (Ham)