Bermain Online Game, Jadi Gaya Hidup Early Millennials dan Kaum Pekerja

0
17
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (11/6) — Bermain online game via komputer sudah jadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Menariknya, aktivitas ini tidak semata-mata digemari remaja, namun juga oleh mereka yang tergolong early millennials dan kaum pekerja. Beberapa dari mereka bahkan telah menjadi pro gamers.

Sebagai kelompok konsumen yang sangat potensial, Bhinneka terus mendekatkan diri dengan para gamers atau penggemar game, khususnya game online di Indonesia. Karenanya, Bhinneka menggelar Bhinneka e-Sports Zone, online game event pertama yang di-organized sendiri, yang akan berlangsung di Ratu Plaza, 5-10 Juni mendatang.

Menurut Irina Marwan, Brand Communication Manager Bhinneka, sesuai tagline Asli, Bikin Tenang, bukan hanya sebagai penyedia kebutuhan komputer, hardware, dan accessories gaming yang asli dan bergaransi, lewat event ini Bhinneka ingin mendukung perkembangan komunitas dan industri gaming tanah air.

Misi perusahaannya adalah mempertemukan para gamers, cosplayers, dengan brand-brand ternama di segmen ini, juga memperkenalkan para gamers kepada masyarakat.

“Kami memilih mengadakannya di ruang publik dan bebas biaya masuk, agar passion para gamers juga dapat dirasakan dan bisa dibagi bersama masyarakat umum dan pengunjung mall,” ungkap Irina Marwan.

Dikemas dengan karakter yang berjiwa muda dan penuh semangat, Bhinneka e-Sports Zone memang difokuskan pada online game competition. Namun tidak hanya itu, ada lebih dari enam event lainnya yang dipersiapkan untuk melengkapi keseruan gelaran ini.

Irina Marwan menambahkan, selain Dota 2 Competition, juga ada Dota 2 Cosplay Competition, meet and greet dan 1-on-1 dengan beberapa guest team kenamaan di Indonesia, kompetisi foto via Instagram, ada talk show seputar gaming. “Dan tentu saja bazar dengan diskon spesial sampai 70 persen, juga ada berbagai activation lain di media sosial Bhinneka,” tambahnya.

Selain berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut, gamers maupun masyarakat umum juga dapat memanfaatkan berbagai fitur yang telah disiapkan panitia, termasuk bermain online game layaknya di Warnet.

“Tidak hanya untuk para gamers, kami juga memanjakan pelanggan Bhinneka dan para pengunjung Ratu Plaza sepanjang acara berlangsung. Ada ribuan eCoupon yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk berbelanja di Bhinneka.Com maupun saat bazar selama acara berlangsung, apalagi dalam suasana menyambut Lebaran,” lanjut Irina.

Tak ketinggalan, para pengunjung juga bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit dari KreditPlus. Dengan tambahan bonus bebas uang muka, serta gratis satu kali cicilan.

Menurut Yap Tjay Hing, Owner & CEO KreditPlus, pihaknya merupakan multifinance yang selalu mengikuti perkembangan pasar dan kondisi masyarakat. Selain pembiayaan untuk produk sepeda motor, mobil, dan elektronik yang sudah berjalan lebih dari 20 tahun, KreditPlus juga mengembangkan pembiayaan baru bekerja sama dengan partner e-Commerce ternama, salah satunya Bhinneka.

“Melalui event ini, diharapkan mampu meningkatkan brand awareness atas Cicilan Nyaman Tanpa Kartu Kredit melalui Kredit Plus,” ungkap Yap Tjay Hing. (Ham)