Bali Blues Festival 2017 Bakal Getarkan Bali

0
12
Melanjutkan sukses tahun lalu, penyelenggaraan event tahunan ke-4 Bali Blues Festival (BBF) 2017 tahun ini akan lebih semarak. (Ist)

JAKARTA, Inspirasibangsa (18/5) — Bali Blues Festival (BBF) 2017, rencananya akan dipentaskan, 26-27 Mei 2017. Pentas meriah ini, rencananya akan menghadirkan para musisi, artis dan band kenamaan dari Indonesia dan mancanegara.

BBF 2017 ini merupakan kolaborasi antara Pregina Art and Showbiz Bali, ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) Nusa Dua Bali, dan Kemenpar RI. Event festival blues ini diharapkan dapat menginspirasi para seniman musik dunia untuk tampil dan berkarya di Bali.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, juga berharap event ini semakin diminanti para musisi/artis/band dan penggermar musik blues dari Indonesia dan mancanegara. Untuk mencapai target ini, berbagai promosi dilakukan. Di antaranya melakukan lawatan ke Byron Bay Blues Fest Australia pada April 2017 yang lalu. Byron Bay Blues Fest (BBBF) dikenal sebagai ajang blues terbesar di dunia.

Ajang festival besar ini telah menyedot penonton lebih dari 100 ribu serta, meriah dengan ratusan artis/band dari seluruh dunia. Pada lawatan itu terjadi kesepakatan antara BBF dengan BBBF untuk saling mendukung. Ini sebuah hal yang menggembirakan.

Selain itu juga digelar event roadshow ROAD TO BALI BLUES FESTIVAL sebagai ajang pemanasan menuju festival. Acara ini berlangsung di Hardrock Caf Bali pada Minggu (17/5), kemarin, dengan menampilkan musisi dari Sound Of Mine, The Bodhi, Bali Guitar Club, Ronaldgang dan Bali Blues Brother Jamz.

Besok Jumat , 19 Mei 2017, acara sejenis akan dilanjutkan di Halaman TVRI Denpasar, menampilkan Sunburst, Heart of Life dan Northcross Road Jamz.

Sebagai gambaran, event BBF tercatat sebagai salah satu event blues festival dunia untuk kawasan Asia Tenggara. Event BBF diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik pariwisata Bali. (HG)