24 Titik Kantong BBM Pertamina Jalur Mudik Akan Dibuka

0
13
Ist

JAKARTA, Inspirasibangsa (9/6) — Bagi yang akan lakukan aktivitas mudik, jangan khawatir kehabisan BBM (Bahan Bakar Minyak). Khususnya, para pemudik yang akan melalui jalur cipali.

Manajer Communication Pertamina area Jawa Barat, Yudi Nugraha menjelaskan, akan dibuka 24 titik kantung-kantung BBM dari mobil tangki pertamina, dan 11 kios yang menjual BBM eceran.

“Ini dalam rangka untuk mengurai kemacetan. Kami akan menyiapkan (kantung BBM) di arus mudik ada 24 titik kantung BBM kemudian arus baliknya 22,” katanya saat ditemui di Posko Mudik Cipali, Kamis (8/6), seperti dilansir dari republika.co.id.

Yudi menjelaskan, keberadaan kantung BBM tambahan, sebagai salah satu cara untuk mengurai kemacetan jelang Lebaran. Selain itu, kebijakan tersebut untuk mengurangi beban dari Rest Area dan SPBU-SPBU di sepanjang jalur mudik.

Menurutnya, kita cukup menghubungi 1500000, petugas Pertamina terdekat akan mengantarkan BBM eceran ke tempat kita berada, dengan harga yang sama seperti di SPBU.

“Harganya sama seperti SPBU. ini untuk memudahkan konsumen. Telfon Satu Limaratus Ribu (1500000), posko terdekat akan mengantarkan BBM-nya,” jelasnya.

Adapun BBM eceran yang disiapkan Pertamina, yakni berjumlah satu liter, dua liter dan sepuluh liter. Jadi, tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan bahan bakar di jalan. Karena, petugas pertamina akan siap menghantar ke tempat Anda berada. (Ham)